Doomsday Vault (Kubah Kiamat)

Hampir 90.000 sampel benih tanaman pangan telah tiba di “Doomsday Vault” di Lingkaran Kutub Utara, sebagai bagian dari perayaan ulang tahun pertama.

Empat-ton pengiriman mengambil jumlah benih yang disimpan dalam repositori beku untuk lebih dari 20 juta.

Svalbard Global Seed Vault, dibangun 130m (426ft) di dalam sebuah gunung, bertujuan untuk melindungi tanaman pangan dunia spesies terhadap alam dan bencana manusia. Pembangunan memakan waktu 12 bulan dan dibuka pada Februari 2008.

“Lemari besi” itu dibuka tahun lalu untuk memastikan bahwa, suatu hari, semua manusia yang ada varietas tanaman pangan akan dilindungi dengan aman,” jelas Cary Fowler, direktur eksekutif Global Crop Diversity Trust (GCDT).

“Sungguh menakjubkan betapa jauh kita telah datang ke arah mencapai tujuan itu.”

Kedatangan terbaru benih pengiriman sampel berarti bahwa lemari besi, jauh di dalam sebuah gunung di Kepulauan Svalbard Norwegia, kini menyimpan sepertiga dari planet yang paling penting varietas tanaman pangan. Diantaranya adalah 32 varietas kentang dari Ireland’s national gene banks, sebagai peringatan kedatangan terbaru.

Kubah, dioperasikan oleh kemitraan antara GCDT dan pemerintah Norwegia, menyimpan duplikat benih nasional.

Bertindak sebagai cadangan jika koleksi asli yang hilang atau rusak.

Terowongan menuju ke toko-toko di dalam lemari besi (Berkas: Mari Tefre / GCDT)

The permafrost helps maintain the vault’s sub-zero temperatures Permafrost membantu menjaga ruang penyimpanan suhu di bawah nol

“Kami secara khusus bangga melihat sejumlah besar negara-negara yang bekerja dengan cepat untuk memberikan contoh dari koleksi mereka untuk diamankan di lemari besi,” kata Menteri Pertanian Norwegia Lars Peder Brekk.

“Ini menunjukkan bahwa ada situasi di dunia saat ini mampu melampaui politik dan memberikan inspirasi yang kuat di kalangan kesatuan tujuan yang beragam komunitas bangsa-bangsa.”

Para ahli mengenai perubahan iklim dan produksi pangan, berkumpul di Longyearbyen selama tiga hari ulang tahun konferensi. Mereka akan mengkaji bagaimana perubahan iklim mengancam produksi pangan global, dan bagaimana keanekaragaman tanaman akan meningkatkan ketahanan pangan bagi orang-orang di daerah yang akan terkena dampak paling parah.

Frank Loy, penasihat Presiden Obama, berkata: “Ketika kita lihat penelitian yang menunjukkan bahwa pemanasan global dapat mengurangi produksi jagung sebesar 30% di Afrika Selatan, itu menunjukkan bahwa keanekaragaman tanaman diperlukan untuk beradaptasi dengan iklim pertanian perubahan sekarang. ”

Lihat video tentang Doomsday Vault

Sumber

Advertisements

2 thoughts on “Doomsday Vault (Kubah Kiamat)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s