Bagi bagi program cupu… hehehe

Bon Manager adalah program buatan aku dengan teman aku Olivia Maria. Program ini dibuat untuk tugas mata kuliah Struktur Data Lanjut. Program ini digunakan untuk mengatur bon-bon pembelanjaan pada suatu toko. Oleh karena progam ini cukup memuaskan kami berdua, kami memutuskan untuk memberikan inspirasi lewat program ini kepada teman-teman disana yang sedang belajar pemograman C / C++. Walaupun ada sedikit bug di dalam penggunaan programnya. hehe… download programnya disini

Sistem Manager 1.0 dan Sistem Manager 1.1… Masuk ke link masing-masing program untuk melihat lebih detail tentang kedua program.

Satu program cupu lagi, tapi lucu lohh… hehehe

Program ini menciptakan 2 bentuk love sederhana yang berkedip2 dan selalu berubah warna dengan menggunakan character love juga, download disini.

Anda bisa mendukung saya untuk tetap melakukan update tutorial dengan cara mem-follow blog saya, atau mem-follow twitter saya disini, bisa juga dengan meninggalkan komentar dan atau me-request tutorial yang anda inginkan. Best regards, eSDhee

UPDATE [13 January 2013]

Link download diatas sudah expired semua, saya gantikan dengan link yang baru dibawah ini. Sekarang saya berikan programnya berikut codenya, semoga berguna bagi teman-teman semua yang masih kuliah ya. DOWNLOAD SEMUA DISINI

30 thoughts on “Bagi bagi program cupu… hehehe

  1. mantep,, yg love tu kren….
    hehehe,,, blh minta codingnya g?
    skalian gmn caranya ngeluarin bunyi nya jg tu…

    kl bisa krm ke emailq aj…
    hehehe,,, thx..
    😀

    • jiakakaakaa…
      duh maap nih bro…., gw gak bisa kasih tuh code program’a…
      ane kasih clue aja yaa…
      Untuk mmbuat program love itu, pake fungsi gotoxy, buat bunyi’a pake fungsi Beep dan untuk mengubah2 warna’a pake fungsi setcolor ..

      pertama2, buat figure kedua love dalam prosedur yg berbeda.
      setelah jadi, gunakan perulangan untuk memanggil kedua’a tentu saja pada saat perulangan jangan lupa mengubah warna text’a.
      sekaligus keluarin deh bunyi sesuka hati,, hehehe yaa bgtulah kira2 cara pembuatan’a..
      smga bermanfaat… hehe

      oh iya u/ buat table agan bisa gunakan fungsi gotoxy. itu sgt berguna.. coba dehh… ^^

  2. sip2,,,, udah bisa…. thx buat infonya…
    😀

    kl bisa naikin kursor di dalam tabel tu gmn?
    ky contoh program SIstem Manager 1.1 tu,, kn kita bisa gerakin kursor “<-",, naik turun,, tu gmn ya?
    pk gotoxy jg?

  3. Pingback: Fungsi gotoxy(int x,int y); pada bahasa C atau C++ « eSDhee weBlog

  4. salam persahabatan…
    very nice ♪♪♫
    bs di lihatkan ga’ gan sintaks pnulisannya (atau di kirim via email),trutama program pmbuatan Bon-nya…
    soalnya pengen mempelajari lebih lanjut gan….
    (^_^)

    ane sangat tertarik gan…
    tp msh newbie nich…
    blh kn ?

    trimakasih.

      • maaf kak efan (kl blh manggil gt sich).
        ini saya lg blajar pemrogaman.hehehe.
        mohon ptunjuknya..
        (HLOH ?!..)
        dg aplikasi borland turbo C++ 4.5

        di klas udah mulai muter… tp pas browsing sering mampir kesini kak,
        mantab sich pnjelasnnya..

        buat code-nya g complex g p2 kak..
        yg penting bs tau struktur ma fungsi codingnya…
        ok ?
        makasih..
        GBU

      • hahaha.. gak pa2 kok…
        pnggil aja gtu…

        masalah’a aku buat’a emng udah complex bro..
        klo aku buat ulang, aku dah males…
        trlalu ribet soal’a.. wkwkwkk
        yaa klo mau blajar, YMan aja sma saya…
        nnti bisa dijelaskan step by step.. hohoho

Leave a Reply

