Free Go-Jek Credit Rp 50.000!

Sekarang lagi booming-boomingnya Go-Jek nih. Untuk yang belum tau Go-Jek itu apa, sini gw jelasin sedikit. Go-Jek itu adalah aplikasi smartphone yang bisa digunakan untuk memesan Ojek(transport), meminta Ojek untuk membelikan apapun dengan nominal dibawah 1Juta(GO-SHOP), memesan makanan apapun dari restoran yang terdaftar di Go-Jek(GO-FOOD), serta mengirim barang apapun dengan menggunakan jasa Go-Jek(Instant Courier). Nah semua layanan itu bisa dibayar dengan menggunakan Go-Jek Credit. Ingat ya, hanya layanannya saja, klo barangnya ya bayar sendiri donk pakai Cash.

Untuk yang baru pertama kali menggunakan Go-Jek bisa menggunakan kode voucher ini nih, 542559870, dan ini gratis! Nah, buat yang belum tau caranya memasukan kode voucher Go-Jek, bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini.

Buka aplikasi Go-Jek, dan klik tombol Credit berlambang dompet seperti digambar bawah ini,

Go-Jek

Lalu tampilah halaman Go-Jek Credit, masukan Kode Voucher Go-Jek 542559870 kedalam kotak Voucher Code/Referral Code lalu tekan Ok. Seperti dibawah ini.

Go-Jek Credit

Selamat! Anda telah mendapatkan Go-Jek Credit senilai Rp. 50.000! Ingat! Keep spreading the GO-JEK love!

Sekian informasi yang bisa ane bagi ke teman-teman diblog ini. Semoga membantu ya. Dan jangan lupa isi komentar ya. Best regards, eSDhee

Advertisements

AJAX Talk : Submitting form on the fly

Pernahkan anda mengalami kesulitan dalam mengunggah form secara asinkron? Jika pernah, google tidak salah membawa anda ke halaman blog ini. 🙂

Terdapat banyak cara untuk memecahkan masalah tersebut, salah satunya dengan menggunakan AJAX(Asynchronous JavaScript and XML). Apakah istilah tersebut terdengar asing ditelinga teman2? Jika iya, silahkan ikuti dulu tutorial AJAX Talk: Simple XML HTTP Request Object Implementation. Jika sudah berkenalan dengan si AJAX(baca: ayaks) mari kita coba tutorial berikut ini.

1. Starter

Tutorial ini saya buat mengharuskan anda untuk membuat webserver local. Jika anda belum menginstalnya silahkan instal terlebih dahulu. Saya anjurkan anda menggunakan XAMPP. Silahkan lihat tutorialnya disini XAMPP Talk: How to instal XAMPP. Jika sudah menginstal, buatlah folder tutorialajax_submitform pada c:\xampp\htdocs. Buatlah juga beberapa file berikut:

  1. index.html digunakan sebagai homepage. Dimana kita akan membuat halaman ini sebagai halaman utama.
  2. config.php digunakan untuk mengkonfigurasi koneksi database.
  3. requestme.php file ini akan kita gunakan sebagai target file yang akan menerima hasil submit dari form yang ada di homepage secara asynchronous.
  4. jquery.js ini adalah jQuery library. Salah satu fungsi yang kita gunakan adalah $.ajax yang akan membantu kita dalam mengirikan form.

2.  Download jQuery Library

Jika anda belum mempunyai jQuery Library, silahkan download disini. Copy semua scriptnya dan paste pada file jquery.js. Jangan lupa untuk menyimpan file tersebut.

3. Membuat database

Continue reading

Pentingnya berpikir kompleks.

Mungkin ini hal yang simple nan sepele tapi sebenarnya cukup penting juga untuk kita refleksikan.

Sebenarnya apa sih berpikir kompleks yang gw maksud? | Berpikir kompleks disini yaitu kita memikirkan suatu hal yang ribet/kompleks padahal kita sudah menemukan pemikiran sederhananya.

Kenapa sih gw tertarik untuk membahas hal ini? | Ya karena gw termasuk dalam orang-orang yang sering berpikir kompleks dalam kondisi tertentu. Saking seringnya, temen gw sering nyeplos kyk gini, “kok pemikiran lu ribet banget sih!”, “ahh ribet loo!”, dan yang paling parah, “cape guaaa”, “bingung guaaa”. Ok mungkin itu sedikit kutipan omongan dari temen-temen gw. Sebenarnya gak enak juga sih diomongin kyk begitu, tapi apa boleh buat ya emang gw dari sononya dah begini. Mau diapain lagi coba? haha

Terus gak cape apa berpikir ribet terus? | Cape sih iya klo dipikir-pikir, tapi ya nama’a udah bawaan ya mau diapain juga? Hahaha

Berpikir kompleks tuh sering gak make sense gak sih? | Nah itu dia yang mau gw bahas disini, berpikir kompleks itu terkadang dibutuhkan dan membuahkan hasil yang bagus tapi terkadang sama sekali tidak dibutuhkan bahkan dapat menimbulkan sebuah bencana. Agak lebay sih, ya gak pa2 lah. Lebih jelasnya tentang berpikir kompleks tapi menimbulkan bencana, dapat kita saksikan divideo dibawah ini. Continue reading

Workshop dan Seminar Technopreneursip, UAJY.

Apa sih Technopreneursip itu?

Gimana sih caranya menjadi seorang Technopreneur?

Menurut Manuel Cereijo, Technopreneursip adalah sebuah ilmu yang menggabungkan technology dengan entrepreneurial skill. Entrepreneurial skill sendiri itu merupakan sebuah keterampilan yang dibutuhkan bagi Anda yang ingin menjadi entrepreneur.

Terdapat banyak Technopreneur didunia ini. Lihatlah sosok Bill Gates yang berhasil menjadikan Microsoft sebuah Super Star dalam bidangnya di seluruh dunia! Steve Jobs, menjadikan gadget ber-platform Apple mendarah daging diantara kalangan muda di seluruh dunia! Dan siapa yang tidak mengetahui perusahaan raksasa, Google, yang banyak meraih sukses dibeberapa produknya, e.g., Google Search Engine, Google Maps, YouTube dan Android yang merupakan hasil akuisisi dari perusahaan lain, dan masih banyak produk yang lainnya. Hal ini tidak lepas dari otak brilian Sergey Brin dan Larry Page. Continue reading

Adding YM online status icons to websites!

Berkomunikasi adalah hal yang sangat penting, apalagi saat kita melakukan “self branding” di suatu blog atau website. “Komentar” mungkin sangatlah menyita waktu saat berkomunikasi dan ini tidaklah efisien terhadap penggunaan waktu. Kenapa tidak menggunakan fasilitas yang sudah disediakan Yahoo Messenger saja? disini kita dapat meletakan status YM kita. Jika kita sedang online, user yang sedang berkunjung ke website kita dapat langsung melakukan chat ke kita tanpa melakukan penambahan id YM anda. Mungkin ini sudah sering dibahas diluar sana, namun saya akan memberikan beberapa tips dan trik yang mungkin belum ada diluar sana.. hihi…. Berikut contoh Icon dengan id saya(dito_blackhole).
online?u=dito_blackhole&m=g&t=10
Dengan OPI dari yahoo, kita dapat melihat status seorang pengguna YM. Sebagai contoh Yahoo Id saya adalah dito_blackhole, gunakanlah alamat dibawah ini untuk mengetahui apakah status YM saya sekarang. URL: http://opi.yahoo.com/online?u=dito_blackhole. Variable u meminta kepada OPI untuk memeriksa status user dengan Yahoo Id dito_blackhole. Script ini akan mengembalikan icon status online maupun offline tergantung kepada status Id yang bersangkutan. Continue reading